Perusahaan asal Korea Selatan, Pantech selama 20 bulan yang lalu sibuk membangun kembali perusahaan setelah dua kali berpindah tangan. Kini mereka siap masuk ke pasar mobile lagi dengan produk smartphone terbaru yang beranama Pantech Sky IM-100 dan akan meramaikan pasar Android lagi. Namun apakah produk terbaru dari Pantech ini mampu menggebrak pasar smartphone Android saat ini?

Pantech-Sky-IM-100

Secara keseluruhan, spesifikasi dari Sky IM-100 ini memang tidak begitu istimewa jika dibandingkan dengan smartphone flagship yang telah bermunculan tahun ini. Pantech Sky IM-100 mengusung layar seluas 5.15 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel dan memiliki desain yang unik dengan tombol volume ulir ala radio klasik berwarna emas. Smartphone ini memiliki ketebalan 7.8mm dan bobot 130g yang membuatnya cukup nyaman meski mengusung desain kotak tegas.

pantech-sky-im-100

Di sektor dapur pacunya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki prosesor octa core serta GPU Adreno 505. Selain itu, smartphone ini juga mengusung RAM sebesar 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Smartphone dengan body metal ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Penggunaan nama Sky IM-100 sendiri bukan berarti tak memiliki makna. Nama yang diusung oleh Pantech dalam produknya kali ini cukup mengandung banyak makna, di mana angka 100 dalam bahasa Korea dibaca sebagai “back” atau kembali. Sehingga bila diartikan “IM-100” sama artinya dengan “Saya-kembali”, yang memang faktanya Pantech kembali lagi ke pasar smartphone.

pantech_sky_imback_im100

Agar tak terasa ‘garing’ saat meluncur, Pantech juga merilis speaker Bluetooth sebagai pemanis. Tak hanya berfungsi sebagai speaker saja, karena speaker ini juga dapat berfungsi sebagai wireless charging yang diberi nama Stone. Keduanya dikemas dengan desain yang sangat serasi, dimana speaker juga memiliki tombol berwarna emas di bagian samping. Smartphone Pantech Sky IM-100 telah diluncurkan di Korea Selatan dengan harga 440,000 Won atau setara dengan Rp5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here