Jelang pergantian tahun, proses akuisisi divisi mobile devices and services Nokia mulai memasuki tahap akhir. Dan kini, para pemegang saham di perusahaan asal Finlandia tersebut pun sudah memberi lampu hijau terkait proses akuisisi yang melibatkan dana sebesar 7.2 miliar USD tersebut.

Keputusan itu diambil dalam proses voting yang melibatkan para pemegang saham di Nokia. Hasilnya, sebanyak 99.7 persen investor yang hadir dalam proses voting tersebut menyetujui langkah akuisisi yang dilakukan Microsoft. Jumlah tersebut pun merepresentasikan 4/5 dari keseluruhan pemegang saham Nokia.

Meski telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham, proses akuisisi ini masih belum selesai. Pihak Microsoft harus juga mendapatkan persetujuan dari para regulator. Beberapa waktu lalu, pihak Microsoft pun telah mengajukan persetujuan akuisisi ini kepada badan regulator Uni Eropa. Dan kini tinggal menunggu hasil dari proses tersebut.

Proses akuisisi ini juga melibatkan hak paten smartphone Nokia dan HERE secara non-ekslusif oleh Microsoft selama 10 tahun. Pihak Nokia pun sebenarnya bisa kembali terjun ke pasar smartphone. Namun hal ini baru bisa dilakukan pada tahun 2016.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here