Pengumuman mengenai penutupan aplikasi media player legendaris, Winamp memberikan kejutan pada minggu kemarin. Pihak AOL sebagai pemilik dari Winamp telah memutuskan untuk menutup aplikasi ini pada 20 Desember mendatang. Dan kini, berbagai reaksi terhadap kebijakan itu pun mulai bermunculan.

Para pecinta Winamp adalah salah satunya. Mereka pun membuat sebuah petisi di situs Change.org dan meminta agar AOL menjadikan Winamp sebagai aplikasi open source. Dan pada saat berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 13 ribu orang yang menandatanganinya.

Petisi ini dibuat oleh sekelompok developer yang bergabung untuk menyelamatkan Winamp. Mereka beranggapan, daripada ditutup secara langsung, alangkah lebih baiknya kalau AL menyediakan source code Winamp kepada komunitas open source. Dengan begitu, aplikasi ini akan terus berkembang ke depannya tanpa ada campur tangan secara langsung dari AOL. Untuk turut serta dalam petisi ini, Anda bisa menuju ke link berikut.

Sebelumnya, Microsoft juga dikabarkan bermaksud untuk mengambil alih Winamp dari tangan AOL. Akuisisi tersebut dilakukan oleh Microsoft bersamaan dengan pengambilalihan layanan Shoutcast yang juga dipunyai AOL.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here