You are currently viewing Para Peneliti Kembangkan Ad Blocker yang “Tak Terkalahkan”

Para Peneliti Kembangkan Ad Blocker yang “Tak Terkalahkan”

Pasti sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan software ad-block, dimana sebagian pengguna web memanfaatkan software ini untuk memblokir iklan yang ada di sebuah website. Namun seiring waktu, kekuatan ad block mampu diredam dengan beberapa kemampuan, seperti halaman yang tidak akan memuat ketika mendeteksi adanya ad blocker atau mungkin situs web menampilkan iklan dengan jenis yang berbeda.

ad_blocker-640x411

Belakangan ini ad blocker seperti ditakdirkan untuk mulai memudar dan perlahan mulai ditinggalkan, namun berkat kerja keras para peneliti di Princeton dan Stanford, mereka mungkin telah menciptakan ad blocker jenis baru yang dalam teori diklaim sebagai ad block yang tak terkalahkan. Dikembangkan oleh ilmuwan komputer Arvind Narayanan dan rekan-rekannya, ad blocker ini tidak melihat kode pada sebuah situs web untuk menentukan apa yang hendak diblokir, melainkan melihat konten.

Dijuluki Perceptual Ad Blocker, apa yang dilakukannya adalah bahwa software itu untuk melihat kata-kata seperti “disponsori” untuk menentukan apakah itu adalah iklan atau tidak. Namun untuk menghindari etika debat, ad block ini hanya akan menutupi iklan dengan kata-kata seperti “Ini adalah sebuah iklan” bukan menghalangi atau menghapus iklan-iklan tersebut dari halaman seluruhnya, dimana ad blocker biasa akan melakukan hal tersebut.

Sementara hal seperti itu terdengar bisa menjadi ad block tak terkalahkan, Narayanan tidak benar-benar melihat seperti itu. Dia menulis, “Kami tidak mengklaim telah menciptakan pemblokir iklan tak terkalahkan, tapi kami mengidentifikasi kombinasi yang berkembang dari faktor teknis dan hukum yang akan menentukan ‘akhir permainan’ dari perlombaan senjata.”

Bagi Anda yang berminat, Perceptual Ad Blocker sebenarnya tersedia sebagai ekstensi Chrome dan dapat Anda tambahkan langsung ke browser komputer Anda.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

This Post Has One Comment

  1. Abdul Salim

    Akun blum tembus adsen blum mau pelajari ini,, hhuuu kapan ya bisa tak tembusin adsen

Leave a Reply