Chromebook milik Acer, yakni C720 kini sudah mulai dijual di beberapa pasaran dunia. Dan di berbagai media, Acer C720 ini pun mendapatkan review yang cukup bagus. Terlebih perangkat Chrome OS ini bisa didapatkan dengan banderol yang murah namun mempunyai performa cukup bagus.

acer c720

Namun, mendapatkan review yang bagus bukan berarti Chromebook Acer C720 merupakan sebuah perangkat yang tanpa cacat. Seorang pengguna Acer C720 pun mengeluhkan adanya permasalahan koneksi WiFi yang dipunyai perangkatnya di situs Community Acer. Permasalahan tersebut diungkapkannya sejak akhir tahun 2013 lalu. Sontak setelah adanya keluhan dari user bernama akun tem100 itu, para pengguna lain pun mengeluhkan permasalahan serupa.

Dalam tulisannya, tem100 mengaku kalau dia pernah membandingkan kualitas koneksi Acer C720 dengan notebook lain. Dia pun menggunakan Acer C720 secara berdampingan dengan sebuah notebook dan dihubungkan dengan jaringan WiFi yang sama. Hasilnya, koneksi WiFi di Acer C720 hanya mencapai 75 persen, itu pun tidak stabil. Berbeda dengan notebook di sampingnya yang mampu terhubung dengan WiFi dengan sinyal 100 persen.

Seorang user lain yang mengaku berprofesi sebagai wireless engineer pun mengatakan terdapat sedikit permasalahan dalam driver wireless C720. Dia mengatakan secara umum sistem wireless yang ada tidak bermasalah. Masalah timbul pada saat proses autentifikasi. Alhasil, komputer client pun tidak pernah mendapatkan alamat IP.

Pihak Acer pun sudah memberikan beberapa solusi terkait permasalahan ini. Namun hingga solusi terbaru yang mereka berikan, permasalahan WiFi masih terus terjadi. Selanjutnya, Acer pun berjanji akan me-review informasi tersebut dan segera memperbaikinya.

via Acer