Saat ini sudah mulai banyak beredar alat-alat canggih yang bisa lebih menjaga Anda saat tengah mengemudi. Misalnya saja teknologi gesture control dengan memanfaatkan infra merah yang dikembangkan oleh Harman, teknologi gesture control tersebut memungkinkan pengemudi untuk mengecilkan atau membesarkan volume Radio atau Audio player dengan gerakan kepala atau tangan sehingga sang sopir bisa tetap fokus menyetir. Selain itu, ada juga teknologi untuk memblokir sinyal HP khusus untuk pengemudi.

Dan kini telah hadir sebuah asisten pribadi yang dijuluki Parrot MiniKit Neo yang merupakan sebuah alat yang bisa menempel pada sun visor mobil dan bisa memberikan peringatan kepada sopir mengenai kecepatan maksimal atau sekedar menunjukan tempat parkir yang baik.

Parrot MiniKit Neo juga bisa membuat dan membalas pesan teks atau menanggapi panggilan yang masuk agar pengemudi bisa tetap fokus menyetir. Alat ini bisa terhubung ke iOS dan Android secara bersamaan melalui Bluetooth yang dimilikinya. Yang Anda perlukan tinggal menginstal aplikasi yang telah disediakan di Google Play Store dan iTunes lalu hubungkan dengan MiniKit Neo. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa berjalan untuk BlackBerry.

Baterai internal isi ulang di dalamnya mampu memberikan hingga 10 jam waktu bicara serta enam bulan waktu siaga. Anda bisa membeli asisten pribadi di mobil Anda ini seharga $100 dan akan mulai tersedia pada bulan September nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here