XiaoMi baru saja mencoba sebuah cara marketing yang baru, yakni menjual smartphone melalui aplikasi messenger WeChat. Dan ternyata, langkah marketing tersebut berhasil dengan sangat baik. Dalam waktu 10 menit, XiaoMi berhasil menjual sebanyak 150 ribu unit smartphone terbarunya, Mi-3.

Lebih detailnya, XiaoMi melalui akun resminya di Sina Weibo mengatakan bahwa 150 ribu unit Mi-3 tersebut ludes dalam waktu 9 menit dan 55 detik. Pemasaran melalui WeChat ini sendiri merupakan bagian dari kerja sama kedua perusahaan yang memungkinkan untuk memperluas jangkauan pemasaran.

Kerja sama ini juga memunculkan potensi tentang pengembangan WeChat sebagai sebuah platform e-commerce. Dimulai dari pemesanan smartphone hingga pembayarannya, semuanya dilakukan di dalam aplikasi WeChat.

Popularitas smartphone XiaoMi saat ini memang sangat tinggi. Bahkan tak jarang ratusan ribu smartphone Android XiaoMi ludes dalam hitungan menit. Sebelumnya, pada saat penjualan tahap pertama, sebanyak 100 ribu XiaoMi Mi-3 habis hanya dalam waktu 86 detik.

via The Next Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here