Belum lama ini, Ekuador diterpa bencana gempa bumi berkekuatan 7,8 SR. Gempa bumi yang dikatakan berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami ini juga memakan korban yang tidak sedikit, setidaknya hingga saat ini dikabarkan 250 orang telah tewas akibat gempa bumi tersebut, dan dikabarkan bisa saja terus bertambah. Gempa yang juga dirasakan di kota-kota besar di Ekuador ini menimbulkan tingkat kerusakan yang parah juga.

EARTHQUAKE-ECUADOR-1

Banyak negara yang memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi tersebut, baik dalam bentuk logistik ataupun fasilitas lain yang memadahi. Seperti yang dilakukan Amerika Serikat, dimana operator seluler negara Paman Sam ini memberikan layanan gratis berkomunikasi. Dilansir dari GSM Arena, Senin (18/4/2016),  disebutkah bahwa operator seluler dari Amerika Serikat memberikan layanan gratis telepon dan berkirim pesan, untuk memudahkan proses berkomunikasi pasca gempa tersebut.

Tidak hanya satu operator seluler saja, namun ada tiga operator seluler besar yang memberikan layanan gratis telepon dan berkirim SMS ini, diantaranya adalah AT&T, Sprint, dan T-Mobile. Bahkan layanan yang diberikan oleh ketiga operator seluler tersebut berlangsung cukup lama, dari tanggal 17 April hingga 24 April mendatang.

Menariknya lagi adalah, tidak hanya ketiga operator seluler ternama seperti yang telah disebutkan tadi, namun juga ada beberapa operator seluler lain yang memberikan fasiltas telepon dan berkirim SMS gratis, seperti operator seluler MetroPCS, GoSmart Mobile, WalMart Family Mobile, Boost Mobile, dan Virgin Mobile.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here