Paten BlackBerry Ini Menawarakan Otentikasi Via Sentuhan Keyboard

Paten BlackBerry Ini Menawarakan Otentikasi Via Sentuhan Keyboard

BeritaTeknologi.com

BlackBerry telah menetapkan jika perusahaan akan hanya menangani urusan software dan tidak lagi memproduksi sendiri handset bermerek BlackBerry. Namun baru-baru ini ditemukan berkas paten yang menunjukkan teknologi otentikasi menggunakan sentuhan keyboard. Entah apakah BlackBerry masih tertarik untuk menambahkan fitur ini pada handsetnya atau tidak karena saat ini perusahaan tak bergelut dengan manufaktur pembuatan handset lagi.

blackberry-keyboard

 

Sebuah paten baru yang diterbitkan pada 13 Oktober menunjukkan bahwa BlackBerry mungkin menyertakan sistem otentikasi berdasarkan keyboard sentuh yang sensitif. Gambar-gambar yang terlampir pada file paten menunjukkan perangkat BlackBerry klasik dengan keyboard 3 baris, tapi deskripsi paten memberikan informasi lebih lanjut tentang fitur keamanan baru pada ponsel BlackBerry yang mungkin bakal digunakan pada ponsel masa depan.

“Abstrak: Untuk perangkat komputasi yang mempekerjakan keyboard sentuh yang sensitif, otentikasi mungkin melibatkan ilustrasi, untuk perangkat elektronik, pengetahuan tentang rahasia yang tersimpan meskipun memberikan input, setidaknya sebagian, melalui keyboard sentuh yang sensitif. Input mungkin dalam bentuk gesekan sendiri atau dalam kombinasi dengan kunci aktuasi. Selain itu, gesekan dan kunci aktuasi mungkin terkait dengan wilayah tertentu dari keyboard sentuh yang sangat sensitif.”

Menurut isi paten tersebut, aplikasi yang dikembangkan oleh BlackBerry pasti terkait dengan otentikasi untuk akses ke perangkat dan khususnya untuk otentikasi menggunakan keyboard sentuh yang sensitif.

Namun hal ini masih diragukan, jika bentuk otentikasi baru ini  akan menjadi bagian dari BlackBerry DTEK60, yang hingga saat ini belum juga dirilis ke pasaran, tapi ada kemungkinan besar bahwa BlackBerry akan memungkinkan produsen pihak ketiga untuk memasukkannya ke dalam ponsel masa depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply