Paten Drone Baru Dari Samsung Ini Malah Terlihat Seperti Mini UFO

Paten Drone Baru Dari Samsung Ini Malah Terlihat Seperti Mini UFO

BeritaTeknologi.com

Untuk saat ini, popularitas drone sudah merambah ke segala usia, bahkan anak-anak pun kini tak asing dengan pesawat nirawak tersebut. Kebanyakan drone yang ada saat ini mengusung bentuk quad-copter, yakni memiliki empat baling-baling di setiap sudut, meski ada yang memiliki lebih dari itu. Namun, tampaknya raksasa teknologi dari Korea Selatan, Samsung memiliki bentuk tersendiri.

drone_samsung-980x420

Baru-baru ini Samsung telah mengajukan paten untuk sebuah produk drone dengan bentuk yang unik, yakni bundar. Tentu dengan melihat bentuk tersebut, mengingatkan kita pada bentuk UFO atau yang sering kita sebut dengan piring terbang. Ya, Samsung menempatkan sebuah rotor besar di bagian tengah dari drone tersebut. Bentuknya memang cukup aneh, seperti kipas angin listrik tanpa gagang yang diletakan secara horizontal.

drone2 drone3

Menurut laporan SlashGear, Jumat (9/12/2016), drone Samsung ini akan terbuat dari bodi berbagan logam dan resin sintetik. Selain itu, drone tersebut juga dilengkapi oleh kamera dan empat kaki penyangga di bagian bawah yang memiliki fungsi untuk menyangga ketika mendarat. Samsung memang terinspirasi dari bentuk pesawat luar angkasa yang kebanyakan berbentuk cakram, sehingga terciptalah bentuk yang cukup nyeleh ini.

drone4

Sayangnya, hingga saat ini masih berupa gambar itu saja yang dapat kita ketahui. Belum ada informasi mengenai bagaimana cara ia terbang atau spesifikasi dari kamera yang dimiliki drone tersebut. Karena drone tersebut masih berupa dokumen paten, jadi jangan harap jika Samsung bakal memperkenalkannya dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

Leave a Reply