Galaxy S8 dan S8+ memang tidak akan mengusung setup dual-kamera, namun untuk Galaxy Note 8 diyakini bakal mengusung fitur yang sedang menjadi tren tahun ini. Meski terkesan agak terlambat, namun fitur tersebut masih dinanti untuk hadir pada handset Samsung dan hal tersebut juga telah diketahui berdasarkan investasi Samsung di Core Photonics bahwa perangkat selanjutnya berindikasi memiliki dual-kamera.

samsung-patent-dual-lens-camera-module-1

Minggu lalu, ketika beberapa skema bocoran yang diduga menggambarkan desain Galaxy Note 8, tidak diketahui apa saja yang ada di belakang handset, tetapi baru-baru ini beredar sebuah paten yang diajukan oleh Samsung di Korea Selatan, yang memberi kita titik terang bahwa di bagian belakang handset kita akan menemukan setup dual-kamera.

Paten tersebut menggambarkan dua combo sensor/lensa, dimana teknologi ini diklaim mampu mengumpulkan photon lebih banyak untuk menghasilkan gambar lebih baik meski tingkat cahaya rendah, untuk 3D-mapping, dan pengukuran jarak. Selain menjelaskan fungsi dari dual-kamera tersebut, Samsung juga membahas tentang sistem magnet, axis, penyesuaian lensa yang kemungkinan akan membuat gambar lebih stabil atau bisa saja untuk zooming.

Diketahui bahwa Samsung bukannya tidak tertarik untuk mengusung fitur dual-kamera pada Galaxy S8 atau S8+, namun karena teknologi tersebut belum siap diterapkan pada kedua smartphone flagship itu. Maka dari itu, Samsung kemungkinan baru menerapkan teknologi tersebut pada Galaxy Note 8 miliiknya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here