Paten Terbaru LG Ini Perlihatkan Desain Keren Smartphone Bezel-Less yang Kemungkinan Tiba...

Paten Terbaru LG Ini Perlihatkan Desain Keren Smartphone Bezel-Less yang Kemungkinan Tiba Untuk V30 atau G7

BeritaTeknologi.com

Baru-baru ini beredar paten terbaru milik LG yang memperlihatkan desain baru untuk menjadi smartphone hybrid dari seri G dan S selanjutnya. Jika kita mengingat LG V series, maka kita akan teringat dengan layar sekunder di atas layar utamanya. Sementara untuk LG G6 terbaru memiliki layar yang lebar berkat pemangkasan bezel.

Paten LG

Menurut gambar yang terungkap melalui dokumen paten, layar sekunder yang hadir di atas memiliki kamera selfie tepat di pusat dan bezels seluruh layar berukuran super tipis. Desainnya cukup unik dan berjalan dengan baik dengan tren saat ini, yakni smartphone berlayar besar dengan bezel lebih tipis.

Perusahaan Korea Selatan tidak malu dalam mencoba ide-ide baru. Pada LG G3 datang dengan tombol power dan volume yang menghadap ke belakang. LG juga mengklaim telah memperkenalkan fitur double tap to wake bangun. Meski gagal, LG G5 merupakan inovasi yang berani, dimana perusahaan membawa kemampuan modular pada smartphone miliknya.

Sementara untuk LG V10 dan V20 merupakan smartphone flagship kedua milik perusahaan yang datang dengan layar ticker sekunder, dimana layar tersebut memberikan akses ke jalan pintas untuk beberapa aplikasi, peringatan dan quick toggles.

Paten tersebut tertanggal November 2016 dan itu telah datang dari Korean Intellectual Property Rights Information Service. Dari gambar paten, tidak dapat dikonfirmasi apakah ia memiliki dua layar independen atau satu layar dengan kemampuan “break” di antara fitur layar kedua dengan kamera selfie di bagian atas. Lubang speaker di bagian atas tidak dapat dilihat pada gambar tersebut. Sangat mungkin bahwa perusahaan dapat menggabungkan speaker piezoelektrik seperti yang hadir pada Xiaomi Mi MIX.

Dalam beberapa tahun terakhir, LG telah meluncurkan smartphone seri V dengan spesifikasi high-end sedangkan seri G adalah smartphone terbaik berikutnya dari perusahaan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Karena gambar di atas menunjukkan adanya layar sekunder, kemungkinan besar LG V series yang akan mengusung desain tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply