Sebuah kabar mengejutkan datang dari Apple yang dikabarkan tengah tertarik untuk mengakuisisi perusahaan jejaring sosial Path. Namun seberapa besar potensi yang bisa dimanfaatkan oleh Apple dari Path? Kalau berbicara tentang jumlah pengguna aktif, Path baru saja mengungkapkan kalau mereka mempunyai jumlah pengguna aktif hanya sebanyak 5 juta orang di seluruh dunia.

Angka tersebut pun sangat jauh jika dibandingkan dengan Facebook yang mempunyai jumlah pengguna aktif lebih dari 1 miliar orang. Selain itu, angka 5 juta pengguna aktif itu juga sangat jauh kalau dibandingkan member Path secara keseluruhan yang dilaporkan mencapai angka 23 juta user pada bulan Januari lalu.

path

CEO Path Dave Morin pun mengungkapkan sebuah fakta yang menarik. Dari angka 5 juta pengguna aktif tersebut, dia mengatakan kalau sebagian besar di antaranya berada di Indonesia. “Indonesia adalah salah satu negara terbesar kami,” ujar Morin. Namun Morin tak menjelaskan seberapa besar prosentase pengguna Path di Indonesia.

Di waktu yang bersamaan, Morin enggan mengungkapkan pendapatnya perihal rumor proses akuisisi Path yang akan dilakukan Apple. “Kami tidak berkomentar terhadap rumor atau spekulasi,” ujar Morin.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here