Layanan transfer uang via PayPal pada obrolan BBM

PayPal merupakan perusahaan online jasa transfer uang melalui surat elektronik, dengan menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Kini kabarnya PayPal akan menyambangi layanan pesan instan Blackbery Messenger.

bbm-logo

Dilansir dari Phonearena, Blackberry akan segera menguji coba layanan baru mengirim uang dengan cara yang sederhana. Nantinya pengguna BBM akan dapat mengirim uang via PayPal pada saat mengobrol di BBM. Layanan ini akan diuji coba di negara Kanada, dan nantinya akan diperluas ke negara lain.

Cara mengirim uang di obrolan cukup mudah, Anda hanya perlu memasukan informasi akun PayPal Anda ke dalam aplikasi BBM dengan memilih icon PayPal. Setelah itu Anda dapat melakukan transaksi dengan teman atau keluarga Anda di BBM, tentunya hal yang sama harus dilakukan teman atau keluarga Anda dengan memasukan informasi akun PayPal mereka di BBM.

Layanan transfer uang via PayPal pada obrolan BBM
Layanan transfer uang via PayPal pada obrolan BBM

Untuk menikmati layanan ini, Anda tidak perlu menginstal aplikasi PayPal ke dalam smartphone Anda. Kedepannya Blackberry akan menjanjikan fitur ini akan tersedia secara global untuk BBM versi Blackbery, Android, dan iOS.

Trobosan ini mungkin nantinya akan memudahkan pengguna pesan instan BBM yang sering bertransaksi uang, seperti halnya jual beli online. Semoga saja layanan ini segera diluncurkan secara global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here