Grafik penjualan smartphone Apple iPhone dari tahun ke tahun (Kredit: CNN)

Perangkat besutan Apple memang tidak pernah menawarkan harga yang bersahabat bagi dompet. Setelah peluncurannya beberapa waktu lalu, smartphone terbaru Apple, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini membawa perubahan yang cukup signifikan, seperti penggunaan chipset A9, kamera yang di-updgrade menjadi 12 megapiksel, fitur 3D Force Touch, dan iOS 9.

iphone6s

Namun, meski perlu merogoh kocek yang dalam, ternyata animo masyarakat akan smartphone dari Apple ini sangatlah tinggi. Hal ini sesuai dengan pres rilis yang dikeluarkan oleh Apple di halaman resmi mereka. CEO Apple, Tim Cook pun mengatakan bahwa penjualan smartphone Apple kali ini sangatlah fenomenal.

Angka penjualan 13 juta unit dalam 3 hari ini juga memecahkan rekor histori penjualan dari perangkat Apple sebelumnya, Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang menyentuh angka 10 juta penjualan pada minggu pertamanya setelah dirilis.

Grafik penjualan smartphone Apple iPhone dari tahun ke tahun (Kredit: CNN)
Grafik penjualan smartphone Apple iPhone dari tahun ke tahun (Kredit: CNN)

Tim Cook juga menambahkan bahwa dengan hadirnya 3D Force Touch di kedua smartphone tersebut, banyak tanggapan positif dari para pengguna smartphone tersebut. Nampaknya fitur tesebut membawa pengalaman baru yang lebih mudah dan menyenangkan dalam pengoperasiannya.

Kunci suksesnya angka penjualan ini tidak hanya karena fitur yang disajikan saja, namun juga strategi marketing dari Apple sendiri terbilang pintar. Selain di Amerika Serikat, penjualan pertama  Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini juga diadakan di Tiongkok. Kabarnya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ini akan menyambangi di berbagai belahan dunia pada akhir tahun 2015.

(ND/Apple)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here