Agar produksi sejumlah lini unggulan mendatang terbarunya bisa berjalan lancar dan sesuai dengan target, Apple tampaknya harus mengekspansi sebagian besar produksinya ke mitra usahanya yang tersebar di beberapa negara.

Pegatron-iPhone-6

Pegatron yang tidak lain adalah salah satu mitra Apple yang telah diberi kepercayaan, dikabarkan telah ditunjuk untuk memproduksi mayoritas iPhone 6 terbaru mendatang. Adapun hal yang membuat Apple menunjuk Pegatron dikarenakan pabrikan Taiwan tersebut telah menyanggupi untuk mendukung produksi dalam kapasitas yang lebih besar berkat keberadaan pabrik produksi terbarunya yang berbasis di Kunshan, dekat Suzhou di Cina.

Dengan adanya penunjukan Pegatron ini, tentunya akan memberi alternatif ODM lain bagi Apple selain Foxconn yang telah lebih dulu diplot sebagai produsen utama untuk produk-produk Apple dalam beberapa tahun belakang ini. Namun begitu, status Foxconn sebagai pemimpin ODM tampaknya tak akan tergoyahkan hingga saat ini mengingat setidak tak sedikit perusahaan lain di luar sana yang telah menjadi pelanggan tetapnya.

Sementara itu, Apple sendiri kabarnya akan memperkenalkan iPhone berukuran lebih besar dengan desain tipis dan ringan di masa depan.