Anda ingin membeli iPhone 5? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk plesir ke negeri tetangga Singapura pada 21 September nanti. Singapura besarta Hong Kong dan Jepang merupakan tiga negara Asia pertama yang disinggahi oleh handphone canggih dari Apple tersebut.

Mengenai harga, pihak Apple memberikan kebijakan yang bervariasi bergantung negara. Di Amerika Serikat, Apple mematok harga iPhone 5 dari $199 USD hingga $399 USD yang disertai kontrak selama 2 tahun.

Untuk pasar Singapura, Anda nampaknya harus merogoh kocek lebih dalam dibandingkan pasar Amerika Serikat. Di Singapura, iPhone 5 tanpa kontrak dijual dengan harga mulai dari $772 USD atau sekitar Rp.6.948.000 (16GB), $886 USD atau Rp.7.974.000 (32GB) dan yang terakhir versi 64GB sebesar $ 1008 atau sekitar Rp.9.072.000.

Sebelum membeli handphone tersebut, terdapat hal yang harus Anda perhatikan. iPhone 5 memang dilengkapi dengan teknologi LTE. Namun di tanah air, Anda tidak akan bisa memanfaatkan layanan tersebut karena para provider di Indonesia masih berkutat di jaringan 3G.

Sementara itu, di New York Amerika Serikat, terdapat puluhan orang yang sudah mulai berdiri berjajar untuk antre memperoleh iPhone 5. Padahal waktu peluncuran iPhone 5 masih empat hari lagi. Jadi, tak menutup kemungkinan jika antrean yang sama juga akan dijumpai untuk pasaran Singapura.

(Via Chip, Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here