Bocoran mengenai iPhone generasi selanjutnya sudah banyak bermunculan dan tidak ada di antara bocoran tersebut yang diabaikan, terutama untuk bocoran mengenai desain. Seperti yang kita ketahui, desain akan mendapat banyak rombakan pada iPhone 8.

Sketsa iPhone 8 3

Baru-baru ini beredar satu set bocoran sketsa gambar yang dibuat oleh pekerja parbik. Foto yang diunggah di Twitter itu diduga menunjukkan desain yang diklaim sebagai iPhone 8. Bocoran sketsa tersebut mungkin akan terlihat sedikit kekanak-kanakan dan sangat sederhana, mengingat tidak semua pekerja pabrik memiliki bakat yang baik dalam menggambar.

Jika dilihat, sketsa tersebut mungkin tidak menunjukkan tombol home fisik di bagian depan perangkat, namun itu bisa disebut sebagai area fungsi. Hal ini sejalan dengan rumor iPhone 8 lainnya yang sudah muncul sebelumnya. Kemungkinan smartphone tersebut akan memasangkan setup dual-kamera vertikal di bagian belakang.

Sketsa iPhone 8 1

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa ini mungkin mendukung 3D-sensing, atau pemetaan secara 3D, dunia baru untuk memberikan pengguna pengalaman augmented reality yang lebih unik. Kabar gembira tersebut datang dari Ming-Chi Kuo, yang memiliki track record yang luar biasa ketika memprediksikan iPhone masa depan.

Sketsa iPhone 8 2

Pada laporan yang sama, sketsa juga menunjukkan bahwa mungkin ada sepasang kamera FaceTime juga, yang juga sejalan dengan rumor sebelumnya. Kamera ini juga dikatakan memiliki fitur 3D-mapping wajah pengguna, yang akan menjadi sistem keamanan. Mungkin juga salah satu kamera bakal menjadi sensor pemindai iris mata.

Sejauh ini, fitur yang diharapkan bakal hadir pada iPhone 8 adalah layar OLED 5,8 inci yang melengkung di sisi samping, dimana panel layar ini bakal dipasok oleh Samsung. Selain itu, fitur built-in wireless charging, touch panel-control baru, body stainless steel dan fitur waterproof juga diharapkan bakal hadir pada iPhone generasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here