Kredit: Getty Images

Duet founder Google kini telah secara resmi membuat perusahaan baru yang mereka sebut dengan nama Alphabet. Berperan sebagai induk perusahaan Google, Alphabet ini pun mempunyai situs resmi yang sangat menarik, yakni di alamat ABC.XYZ. Dan keberadaan situs Alphabet ini pun sontak membuat domain xyz dicari orang banyak.

Kredit: Getty Images
Kredit: Getty Images

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO XYZ.com Daniel Negari. Berkat keberadaan situs resmi Alphabet, Negari mengungkapkan kalau saat ini perusahaannya kebanjiran order domain XYZ. Bahkan dalam waktu 60 detik, ujar Negari, sudah terdapat 250 nama situs yang didaftarkan. Dan dalam sehari, terdapat total 3000 alamat situs yang didaftarkan dengan domain .xyz.

Domain xyz sendiri bisa diperoleh dengan cukup mudah seperti halnya domain lain. Harganya pun bervariasi. Namun sayangnya, Negari tidak mengungkapkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh Alphabet untuk membeli alamat abc.xyz. Namun dipastikan, berkat langkah terbaru dari Google ini, perusahaan yang dipimpin oleh Negari bakal memperoleh keuntungan besar.

XYZ.com sendiri merupakan sebuah perusahaan registrasi domain internet. Selain mempunyai domain .xyz, perusahaan tersebut juga punya domain lain seperti .rent serta .college. Dan secara khusus, untuk memperoleh hak atas ekstensi .xyz, Negari ternyata hanya mengeluarkan uang sebesar 185 ribu USD.

via CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here