Amazon baru saja memperoleh pemasukan tambahan berkat peluncuran iPad Mini yang dilakukan oleh Apple. Dalam sebuah pernyataannya kepada AllthingsD, Amazon mengungkapkan bahwa berkat even Apple itu, tablet Android miliknya mengalami lonjakan penjualan hingga tiga kali lipat.

“Rabu kemarin (24/10) menjadi hari dengan penjualan terbesar Kindile Fire HD $199 USD sejak peluncurannya,” ujar perwakilan Amazon, Drew Herdener, melalui email. Sayangnya Drew tidak menjelaskan berapa jumlah tablet Kindle Fire HD yang berhasil dijual oleh Amazon hingga saat ini.

Hal ini memang sudah banyak diprediksi oleh para analis dunia. Dengan harga yang lebih murah, resolusi layar yang lebih baik, kemungkinan besar para pecinta tablet akan lebih memilih Kindle Fire atau bahkan Google Nexus 7 dengan prosesor quad core.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan yang dikeluarkan oleh Google terkait dampak even Apple pada 23 Oktober kemarin. Namun, merujuk pada tingginya penjualan Kindle Fire HD, maka tak menutup kemungkinan bahwa Google Nexus 7 pun memiliki tingkat penjualan yang setara atau bahkan lebih tinggi dibanding Kindle Fire HD.

(Via AllThingsD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here