Waktu-waktu ini memang bukan waktu yang menyenangkan bagi RIM, karena laporan keuangan kuarter 1 tampak buruk bagi mereka. RIM juga telah mengurangi 5000 pegawai alias memecat mereka dan mengalami kerugian 518 juta USD. Sebelumnya RIM telah mengumumkan pada awal tahun ini bahwa perangkat Blackberry 10 akan hadir pada kuarter terahir tahun 2012 tapi tampaknya mengalami masalah terutama dalam mengintegrasikan fitur ke platform mereka yang ternyata memakan waktu lebih lama.

Anda bisa melihat pada tampilan berikut untuk prototipe Blackberry OS 10 yang memiliki user interface yang jauh berbeda dibanding Blackberry OS sekarang ini.

Oleh karena kerugian dan penurunan drastis dari jumlah penjualan RIM maka telah muncul rumor bahwa Microsoft akan membeli RIM.
Padahal memang Blackberry 10 yang memiliki fitur dan tampilan lebih baik daripada Blackberry OS standar diharapkan akan membawa peruntungan yang lebih baik bagi RIM. Dengan adanya penundaan ini, bisa memperburuk keadaan di mana investor semakin kuatir tentang masa depan RIM dan calon konsumen bisa beralih ke perangkat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here