Nokia 2

Jika Anda mengikuti bocoran mengenai Nokia 2, smartphone entry-level Nokia 2 telah menerima sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission) di Amerika Serikat pada bulan Agustus lalu. Tak hanya itu saja, beberapa spesifikasi yang akan diusung oleh Nokia 2 juga telah terungkap.

Dokumen FCC mengungkapkan hadirnya baterai sebesar 4000mAh pada Nokia 2, yang tampaknya akan menjadi nilai jual utama. Mengingat smartphone ini akan menyasar segmen entry-level, tentu spesifikasi lain yang diusung akan terkesan biasa saja. Jadi, adanya baterai jumbo pada Nokia 2 bisa menjadi pendongkrak penjualan smartphone ini.

Sebelumnya, telah beredar beberapa bocoran foto Nokia 2 yang menungkapkan jika desain smartphone ini akan terlihat mirip dengan Nokia 3 yang juga ditujukan untuk segmen entry-level. Diharapkan jika Nokia 2 hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Untuk dapur pacunya, Nokia 2 akan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang disandingkan dengan 1GB RAM. Namun ada juga spekulasi yang mengatakan untuk beberapa negara akan kebagian versi chipset MediaTek.

Nokia 2 juga dikabarkan akan datang dengan kamera utama beresolusi 8MP, dan untuk selfie bakal ada kamera 5MP di bagian depan. Karena menyasar segmen entry-level, tampaknya Nokia 2 tidak akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Belum diketahui apakah Nokia 2 benar-benar akan mengusung baterai 4000mAh atau 2.800mAh, namun jika benar akan hadir dengan baterai jumbo, tampaknya smartphone tersebut mampu bertahan hingga 2 hari dalam satu kali pengisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here