Kabar baik bagi para pecinta sejati game Pokemon GO karena Niantic kali ini akan lebih ketat dalam memberlakukan kebijakan barunya. Tentu hal ini menjadi berita buruk bagi mereka yang mencoba untuk bermain curang dalam memainkan game AR ini. Bagi akun yang ketahuan bermain curang, seperti menggunakan lokasi palsu atau menggunakan bot akan terkena banned secara permanen.

pokemon-goo (1)

Tak hanya itu saja, bagi yang memainkan game ini melalui emulator, atau memodifikasi software dan mengakses dari software pihak ketiga juga akan terkena banned secara permanen. Hal ini dilakukan oleh Niantic, karena mereka menganggap banned selama beberapa jam tidak efektif untuk memberantas para pemain curang. Namun jika Anda merasa tidak melakukan kecurangan apapun dan akun Anda terkena banned, maka Anda bisa mengajukan banding.

Niantic beralasan jika mereka beralih ke langkah yang lebih ekstrim karena untuk¬†“memberikan keadilan, kesenangan, dan pengalaman permainan yang sah bagi semua orang.” Selain itu, Niantic juga akan menggandeng seluruh pengguna untuk terus meningkatkan kualitas gameplay, agar dapat menanggulangi para pemain yang curang.

Baru-baru ini Niantic juga terlihat tengah menguji radar Pokemon, yang akan menunjukkan Anda lokasi perkiraan Pokemon dalam rentang jarak 500 meter dari lokasi Anda. Mudah-mudahan, tools resmi ini akan membantu trainers Pokemon yang ingin memiliki waktu lebih baik untuk menangkap dan mengembangkan koleksi Pokemon mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here