Januari tampaknya bukanlah menjadi bulan yang bersahabat bagi kebanyakan produsen yang selalu memasarkan berbagai produknya selama ini.

Pemasaran-TV-dan-Monitor-turun-13-persen-selama-January-2014

Ya, hal ini sangat beralasan mengingat bulan Januari sendiri yang mengawali kuartal pertama setiap tahunnya disebut-sebut menjadi masa istirahat dengan kecenderungan daya beli yang terbilang rendah bagi semua orang setelah melalui masa liburan akhir tahun sebelumnya.

Menurut WitsView, pasaran panel layar besar terutama TV dan monitor kabarnya telah mengalami penurunan sebesar 13% karena hanya sanggup memasarkan produk sebanyak 64.070.000 unit selama bulan Januari 2014 ini saja. Selain itu, pemasaran panel layar tablet sendiri bahkan juga telah mengalami penurunan signifikan sebesar 20% sebagai imbas dari banyaknya vendor yang memasuki fase penyesuaian persediaan telah mengurangi pesanannya.

Sementara untuk bulan Februari 2014, permintaan diperkirakan bakal mengalami penurunan lebih jauh yaitu sebesar 10% atau lebih dan 5% diantaranya adalah penurunan permintaan untuk produk TV. Begitu pula halnya dengan permintaan monitor dan notebook, yang masing-masing kemungkinan akan goyah sebesar 3% dan 8%.

Nah, kalau sudah begini jadinya, maka bersiap-siaplah Anda bergegas untuk membeli produk-produk yang telah disebutkan sebelumnya sekarang juga. Dan siapa tahu saja Anda lah orang yang paling beruntung mendapatkan diskon harga besar-besaran yang biasanya terjadi acapkali seandainya muncul penurunan permintaan.