Baru-baru ini Xiaomi menggulirkan MIUI 9 Developer ROM yang membawa fitur keren terbaru untuk menangani foto dan video agar bisa menjadi lebih keren. Fitur Photo movie terbaru memungkinkan pengguna untuk mengubah foto mereka menjadi video sehingga mereka dapat membuka satu demi satu dalam format video. Pembaruan juga membawa beberapa optimasi yang secara otomatis restore foto cloud.

Tak hanya itu saja, aplikasi musik juga ditingkatkan dan sekarang ada tombol “tambahkan lagu”. Model yang telah ditingkatkan akan mendapatkan tombol merah seperti tombol rekam di sudut kanan atas galeri foto, dimana itu adalah tombol “foto film”. Mengklik tombol merah akan memungkinkan pengguna memilih antara 3 sampai 6 foto dari galeri telepon untuk membuat video 10 detik.

Sementara video baru biasanya terletak di folder file DCIM/CREATIVE. Saat ini ada enam template yang tersedia dengan enam permainan musik yang berbeda di latar belakang. Namun tim Developer MIUI telah mengisyaratkan bahwa di masa depan mereka akan menerapkan musik yang ditetapkan pengguna sementara pengguna dapat menambahkan lebih banyak foto ke film foto.

MIUI 9 dilengkapi dengan upgrade seperti fitur split-screen yang merupakan fitur utama smartphone full-screen. Selain itu, ada juga fitur mode picture-in-picture, panel dok yang didesain ulang, filter Smart advert, Smart Assistant, peluncur Smart App, Optimalisasi Sistem dan fitur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here