You are currently viewing Rekor Panggilan Telepon Terlama Dunia, Termasuk Telponan di WA 2 Jam?

Saat ini, melakukan percakapan jarak jauh bisa dilakukan dengan sebuah handphone. Percakapan memakai telepon rumah pun kini cukup jarang dilakukan. Meskipun begitu, sebuah handphone kini dapat menawarkan daya tahan baterai yang sangat lama. Bahkan memungkinkan untuk bisa digunakan melakukan percakapan selama berjam-jam.

ss telponan di wa berjam jam

Namun apakah Anda pernah melakukan percakapan di telepon lebih dari 10 jam? Atau mungkin lebih dari 40 jam? Jika iya, maka percakapan Anda tersebut bisa jadi adalah salah satu rekor percakapan via telepon terlama di dunia.

Saat ini, pemegang rekor percakapan di telepon terlama di dunia menurut Guinness World Records dipegang oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari dua orang. Dua tim tersebut adalah Kristaps Štãls yang berpasangan dengan Patriks Zvaigzne serta Lenids ROmanovs yang berpasangan dengan Tatjana Fjodorova.

Rekor tersebut diketahui dilakukan di kota Riga, Latvia pada tahun 2012. Rekor tersebut dibuat dalam sebuah event yang diadakan oleh Tele2 dan SponsorKing. Kedua tim tersebut pun melakukan percakapan selama 56 jam dan 4 menit. Berbagai jenis percakapan pun mereka lakukan, dari akuarium, dinamika sosial hingga kekuatan pikiran.

Telponan di WA Berjam Jam

Masuknya WhatsApp (WA) Call di tahun 2015, membuat panggilan telepon menjadi sangat mudah dan murah bahkan gratis. WA Call hanya memerlukan koneksi internet tanpa dibebani oleh tarif panggilan operator. Hal ini menyebabkan telponan di wa dapat dilakukan berjam jam.

Dilansir dari TikTok, seorang gadis dengan akun @ciafeiaja menunjukkan gambar screenshot telponan di wa terlama, tidak tanggung-tanggung, Cia Fei dan pasangannya 200 jam 3 menit 54 detik, itu sama dengan 8 hari lebih.

Foto telponan wa ini menjadi viral karena banyak yang bingung apa yang dibicarakan oleh kedua orang ini. Apakah mereka tidak makan dan tidur, lalu apa saja yang dibicarakan selama menelepon. Video Cia Fei berhasil disukai lebih dari 200 ribu kali dan mendapatkan 10 ribu lebih komentar dari Warganet.

Bahas apa aja dah? gua yang telponan di wa 2 jam saja sudah bingung mau bahas apa‘, ujar akun @akun.ilang.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda juga tertarik untuk memecahkan rekor percakapan di telepon terlama?

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.