Salah satu yang membuat jejaring sosial sangat menarik adalah keberadaan gambar meme yang bervariasi. Terlebih saat ini juga muncul berbagai situs yang memungkinkan para pengguna internet untuk bisa menghasilkan meme sendiri.

Namun sebuah fakta yang menarik muncul dari Universitas Indiana di Amerika Serikat. Mereka baru saja memperoleh dana segar dalam jumlah yang cukup besar untuk bisa meneliti daya tahan sebuah meme di internet. Dana yang didapatkan oleh para peneliti tersebut adalah hampir sejumlah 1 juta USD atau setara 11,7 miliar rupiah.

say what

Dana tersebut didapatkan oleh para peneliti dari salah satu lembaga milik pemerintah Amerika, yakni National Science Foundation. Penelitian meme internet tersebut dilakukan dalam sebuah proyek bernama Truthy. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengetahui sejauh mana sebuah meme di internet diingat oleh publik.

Total terdapat empat orang peneliti yang terlibat dalam proyek penelitian ini. Secara lebih lengkapnya, empat peneliti tersebut memperoleh dana sebesar 919.917 USD atau setara 10,7 miliar rupiah. Dana tersebut kemungkinan akan digunakan untuk bisa menemukan formula matematika untuk bisa menemukan mana meme organik mana yang tidak.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here