Seorang atlet biasanya adalah mereka yang terjun di bidang olahraga. Namun bagaimana kalau seorang gamer profesional juga turut diakui sebagai atlet? Hal inilah yang terjadi pada seorang gamer profesional Starcraft asal Korea Selatan bernama Kim Dong-hwan.

Pada awalnya, Kim bermaksud untuk mengikuti sebuah turnamen Starcraft yang diadakan di Amerika Serikat. Sayangnya usaha untuk mendapatkan izin masuk ke Amerika Serikat terkendala masalah Visa. Kim pun sudah berusaha untuk mengajukan kemudahan ataupun mendapatkan visa pelajar. Namun usahanya itu ternyata sia-sia.

Akhirnya dia pun mendapatkan bantuan dari Blizzard serta Twitch. Bantuan tersebut pun cukup mengejutkan, terlebih Kim tak masuk dalam rangking 20 pemain terbaik Starcraft. Dia hanya berada di posisi ke 63. Blizzard dan Twitch pun selanjutnya menulis surat rekomendasi kepada pemerintah Amerika untuk memperbolehkan Kim masuk dan memperoleh visa.

Cerita tersebut mungkin terkesan biasa saja. Namun sebuah fakta yang cukup menarik jika dilihat dari visa yang diterima oleh Kim. Visa yang dipakai Kim untuk masuk ke Amerika tersebut adalah visa P-1A yang biasanya diberikan kepada para atlet.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here