Di tahun 2014, para guru sekolah negeri di Brazil bakal memperoleh tablet baru. Tablet tersebut diberikan secara cuma-cuma oleh pemerintah Brazil melalui kementeria pendidikan setempat. Pihak pemerintah pun mengatakan bahwa mereka sudah membeli sebanyak 460 ribu unit tablet dan siap dibagikan pada awal tahun 2014.

Kebijakan ini pun bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh pemerintah Brazil. Sebelumnya, pada tahun kemarin, mereka juga memberikan sekitar 5000 tablet kepada para dosen di universitas federal. Pada saat itu, mereka pun membeli tablet 7 inci dengan harga sebesar 130 USD, sementara tablet 10 inci berharga sebesar 203 USD.

Di tahun 2014 nanti, 460 ribu unit tablet tersebut bakal dibagikan kepada sekitar 60 ribu sekolah menengah yang tersebar di seluruh Brazil. Dengan adanya tablet untuk para guru tersebut, pemerintah Brazil berharap agar pendidikan bisa berjalan dengan lebih lancar.

Di sisi lain, kebijakan ini juga menerima kritikan. Banyak pihak yang mengatakan bahwa kebijakan pembagian tablet kepada para guru tersebut kurang begitu optimal. Terlebih saat ini tidak ada strategi pendidikan yang disediakan pemerintah perihal bagaimana pemakaian tablet tersebut yang bisa diikuti oleh para guru.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here