Hubungan antara Microsoft dengan Pemerintah Cina akhir-akhir ini cukup memburuk. Bahkan sempat muncul kabar kalau pemerintah Cina enggan menggunakan perangkat Windows 8. Selain itu, baru-baru ini juga sempat muncul kabar kalau pemerintah setempat melakukan penggeledahan terhadap empat fasilitas Microsoft di Cina.

Dengan kondisi seperti itu, Pemerintah Cina pun angkat bicara dan mengungkapkan kalau mereka memperlakukan Microsoft seperti halnya perlakukan terhadap perusahaan lain. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Perdagangan Cina Shen Danyan.

microsoft store

Danyan mengungkapkan kalau perlakuan serupa dilakukan oleh pemerintah baik terhadap Microsoft ataupun perusahaan lokal. Pihak Cina pun memastikan kalau hukum anti-monopoli yang berlaku di negara tersebut bisa berjalan dengan lancar, baik terhadap perusahaan lokal ataupun perusahaan asing.

Pasar Cina memang memberikan peluang yang sangat besar, terlebih negara tersebut mempunyai jumlah penduduk terbesar di dunia. Dengan kondisi tersebut, tidak heran kalau sebuah perusahaan besar seperti Microsoft merasa sangat terganggu kalau mendapatkan perlakuan tidak adil dari pemerintah setempat.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here