Di tingkat Asia, India dan Indonesia adalah dua negara dengan tingkat kecepatan internet paling rendah. Menanggapi hal tersebut, Menkominfo Tifatul Sembiring pun sudah mengungkapkan komentarnya, walaupun memang terbilang sangat kontroversial.

internet india

Dan kali ini, giliran India melalui Chairman dari Telecom Regulatory Authority India (TRAI) Rahul Khullar mengungkapkan hal serupa. Dalam pernyataannya yang dikutip dari ZDnet, Khullar mengatakan bahwa program National Optic Fibre Network (NOFN) yang dijalankan oleh pemerintah India telah gagal dalam memberikan akses internet cepat kepada masyarakat.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang menyedihkan dalam hal broadband,” ujarnya. Dia pun mengatakan bahwa masyarakat India baru bisa merasakan kenyamanan dalam berinternet jika hanya program NOFN berhasil dilaksanakan.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini, mayoritas pengguna internet menggunakan jaringan 2G, yang tentunya tak menawarkan kecepatan tinggi. Oleh karena itu, dia pun berharap agar pemerintah segera membenahi masalah ini dan menyediakan spektrum agar masyarakat India bisa merasakan kenyamanan internet.

via ZDnet