BlackBerry nampaknya bakal mengalami kesulitan untuk memasuki pasar Inggris. Hal ini karena pemerintah Inggris menganggap bahwa platform BlackBerry 10 OS ternyata tidak memiliki tingkat keamanan yang cukup baik untuk digunakan oleh para pekerja di Inggris.

Anggapan tersebut muncul setelah Communications Electronics Security Groups (CESG) Inggris mengatakan bahwa software BlackBerry 10 tidak memenuhi standar keamanan pemerintah Inggris. Lembaga CESG sendiri merupakan bagian dari Government Communications Headquarters (GCHG).

Namun, dalam pernyataannya kepada ZDnet, CESG mengungkapkan bahwa mereka saat ini tengah melakukan diskusi terkait penggunaan BlackBerry 10 di kalangan pemerintah. Kerja sama dengan pihak BlackBerry pun kemungkinan masih akan terjadi, terlebih kedua pihak memiliki history kerjasama yang cukup panjang.

Hal ini memang sedikit mengejutkan. Terlebih setelah sebelumnya, platform milik BlackBerry baru saja memperoleh persetujuan dari CESG. Pun halnya platform mobile lain seperti iPhone milik Apple.

(Via ZDnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here