You are currently viewing Pemerintah Jepang Berencana untuk Berikan Akses WiFi Gratis untuk Para Turis

Jepang merupakan negara eksotis dengan kebudayaan yang terus dijaga baik oleh pemerintah maupun masyarakatnya. Tidak mengherankan kalau Jepang menjadi salah satu negara tujuan wisata dunia. Dan kini, pemerintah Jepang pun melakukan beberapa upaya untuk menarik minat wisatawan asing untuk datang ke sana.

Yang terbaru, negara matahari terbit tersebut ingin menyediakan akses internet WiFi gratis kepada para wisatawan asing. Langkah ini pun berkenaan dengan minimnya jumlah WiFi publik yang ada di Jepang. Hal ini karena kebanyakan masyarakat Jepang memilih akses mobile broadband sebagai sarana akses internetnya.

wifi

Nantinya, para wisatawan yang datang ke Jepang pun bakal memperoleh identitas akses khusus dengan menunjukkan passpornya. Dengan adanya identitas tersebut, maka para turis pun bisa memperoleh akses internet gratis di stasiun kereta ataupun lokasi publik lainnya.

Sayangnya, kebijakan ini tak akan dilangsungkan dalam waktu yang sesegera mungkin. Pemerintah Jepang berencana untuk memulai kebijakan ini pada tahun 2016 mendatang. Jadi, untuk saat ini kalau berkunjung ke Jepang dan ingin memperoleh akses WiFi gratis, harus datang ke cafe-cafe atau rumah makan yang menyediakan fasilitas tersebut.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply