Dulu, smartphone BlackBerry sempat menjadi handphone para pebisnis karena fitur keamanannya. Sayangnya, lama kelamaan, BlackBerry mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Namun pada saat ini, nampaknya mereka mulai sedikit demi sedikit kembali memperoleh kepercayaan dari publik.

Salah satunya adalah pemerintah Jerman yang memutuskan untuk memakai handphone BlackBerry dibandingkan smartphone Android ataupun iPhone. Bahkan kementerian federal Jerman saat ini tercatat mempunyai paling tidak 3 ribu unit smartphone BlackBerry yang juga dilengkapi oleh teknologi Secusmart. Teknologi tersebut bisa digunakan untuk mempersulit adanya aktivitas penyadapan. Dan, menurut rencana, akan ada penambahan paling tidak sebanyak 20 ribu unit lagi.

A Blackberry logo is seen at the Blackberry campus in Waterloo

Tobias Plate, juru bicara kementerian federal Jerman mengatakan kalau pemerintahannya telah melakukan evaluasi terhadap beberapa jenis smartphone. Dan pada akhirnya, mereka memilih smartphone BlackBerry karena dianggap mempunyai tingkat keamanan terbaik dibandingkan smartphone lain, baik itu Android ataupun iPhone.

Bagi sebuah lembaga negara, saat ini teknologi keamanan memang menjadi hal yang harus diperhatikan. Terlebih whistle blower Edward Snowden telah menunjukkan seberapa masifnya aktivitas penyadapan yang terjadi di dunia saat ini. Jadi, tidak mengherankan kalau pemerintah Jernam mengutamakan hal yang satu ini sebagai bahan pertimbangan penggunaan smartphone.

via Financial Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here