Sebuah kebijakan yang menarik bakal dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan. Negara yang terletak di Semenanjung Korea tersebut memutuskan untuk tak akan memakai OS Windows XP. Alih-alih upgrade ke Windows 7 atau 8.1, mereka memilih Ubuntu sebagai penggantinya.

Pemerintah Korea Selatan pun kini sudah memulai rencana transisi ke Ubuntu. Mereka beralasan bahwa Microsoft tak memberikan opsi dengan adanya penghentian dukungan terhadap Windows XP. Dan dengan memakai Ubuntu, pemerintah Korea Selatan pun bisa melakukan efisiensi biaya lebih tinggi.

Kebijakan ini pun mendapatkan dukungan dari para praktisi IT di negara tersebut. Sistem operasi tersebut memang tak mempunyai fitur seperti yang ada pada Windows. Bahkan tak semua masyarakat Korea pun akan terbiasa memakai OS tersebut. Namun para praktisi IT setempat menganggap bahwa Ubuntu tersebut merupakan pemberian dari Tuhan.

Selain itu, pemerintah Korea Selatan juga tengah menggodok undang-undang yang mengharuskan pemakaian Internet Explorer sebagai sarana belanja online. Dengan penghentian penggunaan Windows XP, revisi terhadap undang-undang tersebut pun harus segera dilakukan.

via Softpedia

1 COMMENT

  1. Dampak penyadapan us terhadap korsel. kini korsel blak-blakan sedang berusaha memiskinkan amerika. setelah membatalkan pembelian boeng bernilai jutaan dolar, kini say goodbye windows. indonesia..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here