Nokia sepertinya bakal kembali mendapatkan dana segar dalam jumlah yang cukup besar. Dana segar tersebut bisa didapatkan oleh Nokia dari Pemerintah Kota Helsinki, Finlandia yang berniat untuk membeli vila milik Nokia yang berada di Koivusaari, Helsinki.

villa nokia

Pemerintah Kota Helsinki pun bakal mengeluarkan uang sebesar 2,75 juta Euro atau setara 43,3 miliar Rupiah untuk villa yang berada di perbatasan antara Helsinki dengan Espoo tersebut. Menurut kabar yang dilansir dari Helsinki Times, kedua pihak akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

Villa tersebut diketahui memiliki usia yang cukup tua, dibangun pada tahun 1963 dan telah mengalami renovasi beberapa kali. Villa tersebut juga mempunyai ukuran yang luas, tepatnya 550 meter persegi. Menurut Komite Real Estate setempat, kondisi villa milik Nokia ini dalam keadaan ‘sangat bagus’.

Menurut pernyataan dari mantan CEO Nokia Jorma Ollila, villa tersebut merupakan tempat yang cukup bersejarah bagi perusahaannya. Pria yang kini duduk di jajaran chairman Nokia tersebut pernah mengatakan kalau pihak manajemen kerap menggunakan villa ini sebagai tempat pertemuan setiap minggunya pada tahun 1990an.

Sayangnya, kalau villa ini jatuh ke tangan pemerintah kota Helsinki, kemungkinan bangunan tersebut akan dihancurkan. Manajer Proyek Komite Real Estate Tom Qvisen mengatakan bahwa kemungkinan tersebut bisa terjadi karena pemerintah kota Helsinki pernah mendesain kawasan Koivusaari sebagai lokasi perumahan.

via Helsinki Times