Smartphone HTC One yang ditujukan untuk segmen high end dari HTC memiliki popularitas yang cukup bagus. Selebihnya, produk high end lainnya milik HTC tak mempunyai performa yang bagus di pasaran. Hal ini pun menarik perhatian dari pemerintah Taiwan, terutama Kementerian Keuangan.

Dalam pernyataan yang dikutip dari Phonearena, Kementerian Keuangan Taiwan melihat bahwa perangkat high end milik HTC seperti HTC One mini, HTC One Max serta HTC Butterfly S tak begitu laku di pasaran. Akibatnya, pada kuartal ketiga 2013, HTC harus menanggung kerugian. Mereka pun menganggap bahwa kondisi pasar high end saat ini dalam kondisi yang jenuh dan didominasi oleh smartphone seperti iPhone 5S serta Galaxy S4.

Oleh karena itu, Kementerian Keuangan pun menyarankan agar HTC lebih aktif dalam meluncurkan produk yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Dalam hal ini adalah model Desire. Dengan meningkatkan fokus di kedua segmen pasar tersebut, pemerintah Taiwan yakin bahwa HTC akan bisa memperoleh performa lebih baik di kuartal keempat.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here