You are currently viewing Pendapatan Apple Menduduki Peringkat Pertama Dibandingkan dengan Perusahaan Teknologi Lainnya
Tabel daftar penghasilan perusahaan teknologi di dunia (Kredit: Business Insider)

Mungkin pernah terbesit di pikiran kita, berapa banyak sih pendapatan sebuah perusahaan teknologi? Mengingat banyaknya produk yang dihasilkan, tentunya pendapatan mereka juga tidak sedikit, namun kali ini kita cari tahu pendapatan perusahaan-perusahaan teknologi ternama.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (9/9/2015), baru-baru aja mereka merilis sebuah grafik yang menampilkan data penghasilan dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama yang bersumber dari Statista. Namun kali ini, perusahaan Apple nampaknya harus bangga dengan hasil penjualan perangkat iPhone-nya, karena pada data tersebut Apple menduduki peringkat pertama dalam hal pendapatan yang didapatnya pada kuartal terakhir kemarin, sebesar 31.4 miliar USD.

Tabel daftar penghasilan perusahaan teknologi di dunia (Kredit: Business Insider)
Tabel daftar penghasilan perusahaan teknologi di dunia (Kredit: Business Insider)

Masuk akal mengingat produk Apple iPhone yang memang terkenal harganya di atas rata-rata namun dengan spesifikasi yang biasa saja sedang ramai dipasaran. Tapi, dengan sistem operasi yang stabil, membuatnya unggul dibanding dengan sistem operasi lainnya, bahkan masih mendukung perangkat lawas seperti iPhone 4s yang masih mendapatkan dukungan iOS terbaru, iOS 9.

Disusul dengan HP, kemudian ada Amazon diperingkat tiga, lalu Microsoft, IBM, Google, Intel, Oracle, Ebay, dan yang terakhir Facebook yang pendapatannya berada di peringkat 10, dengan pendapatan sekitar 4 miliar USD.

Ternyata, meskipun dibanderol dengan harga yang tinggi, produk iPhone dari Apple ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply