Boleh jadi MMORPG World of Warcraft (WoW) milik Blizzard saat ini merupakan salah satu game online terpopuler di dunia. Game ini pun memberikan pendapatan yang besar bagi perusahaan karena subriber game ini diharuskan untuk membayar sebesar 15 USD per bulannya. Namun dalam sebuah laporan oleh Super Data Research, pendapatan Blizzard pada game ini mengalami penurunan yang drastis.


Super Data mengungkapkan bahwa pada bulan April, Blizzard memperoleh pendapatan sebesar 93 juta USD dari WoW. Jumlah tersebut pun menurun sangat jauh dibandingkan tujuh bulan sebelumnya yang mencapai angka 204 juta USD. Hal ini mengindikasikan bahwa sudah mulai banyak gamer yang meninggalkan MMORPG tersebut.

Dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa terdapat kemungkinan bahwa Blizzard akan mengadopsi model free-to-play pada game ini. Dengan adanya model free-to-play, Blizzard akan dapat menarik minat para gamer untuk bermain WoW. Selanjutnya, gamer pun akan diharapkan untuk menghabiskan beberapa dollar di dalam game.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here