Teaser Essential Phone

Kabar mengenai pendiri Android, yakni Andy Rubin yang sedang membuat smartphone baru tampaknya sudah lama terdengar. Handset buatannya akan berada pada segmen high-end, dimana handset tersebut akan bersaing langsung dengan Apple iPhone dan Google Pixel. Rubin yang dikenal sebagai “bapak Android,” bekerja melalui sebuah perusahaan baru yang ia mulai dengan nama Essential Products.

Sementara kita belum mengetahui nama perangkat tersebut, namun diketahui bahwa handset tersebut memiliki nomor model Essential FIH-PM1 yang sebelumnya pernah muncul di situs Geekbench pada bulan Januari lalu. FIH pada nomor model handset tersebut mungkin adalah singkatan dari Foxconn International Holdings, dan perusahaan tersebut dirumorkan akan bertugas merakit smartphone.

Baru-baru ini Andy Rubin telah mengunggah tweet yang memuat sebuah foto handset. Kemungkinan handset yang berada di genggaman tangan itu merupakan smartphone baru buatannya. Pada gambar tersebut terlihat jika perangkat menjalankan sistem operasi Android, dan yang terlihat jelas adalah handset tersebut memiliki bezel yang sangat tipis dengan sudut yang membulat.

Tak ketinggalan, Rubin juga menyertakan pesan pada tweet tersebut yang mengatakan, “Saya sangat bersemangat tentang bagaimana membentuk ini. Bersemangat untuk mendapatkannya di tangan banyak orang.”

Menurut daftar spesifikasi dari Geekbench pada bulan Januari lalu, handset ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB. Sistem operasi yang dijalankan smartphone tersebut adalah Android 7.0 Nougat. Selain itu, ada juga spekulasi yang mengatakan jika perangkat ini akan dibekali dengan layar 5,5 inci bertekanan sensitif yang mirip 3D Touch pada iPhone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here