Para peneliti dari Inggris yang terbagung dalam BT Infinity baru saja mengungkapkan hasil penelitian terbarunya. Dalam penelitian itu, mereka pun memaparkan penggunaan kabel tembaga dalam teknologi yang disebut dengan G.fast. Hasilnya, teknologi ini mampu memberikan koneksi broadband super cepat.

Dalam percobaan terbarunya, BT mengungkapkan kalau kecepatan downstream G.trial mencapai angka 800Mbps pada saat menggunakan kabel tembaga sepanjang 19 meter. Sementara itu untuk kecepatan upstream bisa mencapai angka 200Mbps. Untuk kabel yang lebih panjang, 66 meter, kecepatan downstream/upstream mencapai 700/200 Mbps.

akses internet cepat

Hasil penelitian tersebut pun lebih tinggi dibandingkan layanan koneksi broadband yang biasanya ditawarkan oleh BT Infinity. Saat ini mereka biasanya menawarkan koneksi internet dengan kecepatan dari 40Mbps hingga 80Mbps. Sementara itu untuk sebuah perusahaan yang ingin memperoleh koneksi kabel khusus bisa mendapat kecepatan hingga 10Gbps.

Penggunaan kabel tembaga dalam teknologi G.fast ini pun masih terus butuh pengembangan. BT mengungkapkan kalau kemungkinan besar pada tahun 2015 mereka baru bisa mengkomersialkan teknologi terbarunya itu.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here