Tahun 2015 lalu NIVIDA meluncurkan tablet Android bernama NVIDIA SHIELD K1. Memasuki tahun 2016, terlihat sebuah perangkat tablet seperti milik NVIDIA di FCC, dan mengisyaratkan mungkin perusahaan memilki suksesor yang akan meluncur tahun ini. Namun sayangnya, bahwa proyek perangkat tersebut mungkin telah dibatalkan, jadi jika Anda berharap melihat seri penerus tablet dari NVIDIA, maka mungkin Anda akan kecewa.

nvidia-shield-tablet-k1

Batalnya proyek tablet ini diketahui dari laporan Android Police yang telah melihat sebuah surat permohonan pemberhentian yang disampaikan kepada FCC oleh NVIDIA. Menurut isi dari surat itu, menyatakan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk membatalkan produk karena “alasan bisnis”, tapi selain itu mereka tidak menjelaskan lebih spesifik.

Diduga batalnya proyek ini mungkin karena menurunnya angka penjualan tablet NVIDIA dan mungkin telah memilih untuk memfokuskan sumber daya mereka di tempat lain. Namun sejauh ini, produk buatan NVIDIA relatif diterima baik oleh konsumen. Memang tidak bisa dipungkiri jika Apple iPad terus mendominasi pasar tablet dan Samsung yang memiliki banyak sumber daya untuk menghadirkan berbagai macam ukuran tablet.

Selain itu, ditambah dengan bersaingnya tablet buatan Microsoft, yakni tablet Surface Pro mereka semakin membuat NVIDIA cukup kesulitan bersaing dan lebih memilih mengurungkan niatnya memproduksi tablet. Namun NVIDIA masih bisa memasok sumber daya yang mereka miliki untuk perangkat lain, jika memang benar perusahaan berhenti dari pasar tablet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here