Pengadilan yang mengurusi perihal hak paten di Jerman baru saja menolak pengajuan hak paten dari Apple. Hak paten yang mereka tolak tersebut adalah teknologi slide to unlock yang saat ini sepertinya hampir ada pada semua jenis handphone berlayar sentuh.

Pengajuan hak paten ini ditolak oleh pengadilan yang dipimpin oleh Hakim Vivian Sredl. Dalam forum pengadilan tersebut total terdapat lima orang hakim, di mana dua di antaranya dilaporkan memiliki background di bidang teknik.

Keputusan penolakan hak paten ini pun tidak dilakukan secara serta merta. Pihak pengadilan telah mengadakan hearing selama sehari penuh. Namun Apple sendiri masih belum menyerah meskipun pengajuan hak paten tersebut telah ditolak. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook tersebut pun berkeinginan untuk mengajukan banding.

Dengan penolakan tersebut berarti bahwa kemenangan diberikan oleh pihak pengadilan kepada Samsung serta Motorola Mobility. Namun itu tentu saja bergantung pada keputusan pengadilan banding yang tengah dilakukan oleh Apple.

(Via Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here