You are currently viewing Pengembang Awal WordPress Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

Pengembang Awal WordPress Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Kanker

Berita duka datang ranah teknologi, kali ini datang dari WordPress. Ya, sang pengembang awal WordPress, Alex King, tutup usia di rumahnya pada tanggal 29 September. Alex King meninggal dunia setelah selama dua setengah tahun berjuang keras melawan kanker yang dideritanya.

alex-king
Pengembang awal WordPress, Alex King (Kredit: poststatus)

Dengan kepergiannya, tentu banyak orang yang merasa kehilangan, khususnya bagi masyarakat WordPress. Pengembang prototipe WordPress dan blogger ini merupakan sosok yang sangat berpengaruh bagi ekosistem WordPress.

Alex King sendiri merupakan salah satu anggota kelompok yang sangat kecil dari orang-orang yang terlibat selama transisi dari b2 ke WordPress. Dia membantu untuk membuat website sehingga menjadi WordPress.com VIP client, dan juga mendirikan badan penasehat pertama untuk WordPress . Alex King merupakan fundamental bagi perkembangan dan tujuan puluhan fitur WordPress. Bahkan King yang menciptakan icon kecil yang mana kini menjadi icon share.

Alex King memang kontributor tanpa pamrih untuk perkembangan WordPress. Tentu dengan kepergiannya banyak dari teman yang merasa kehilangan sosoknya. Alex King pergi meninggalkan seorang istri bernama Heather dan seorang anak bernama Caitlin.

Selain banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di bidang web, Alex King juga menyukai olah raga Golf dan seni fotografi. Blog-nya juga juga merupakan dari seni karyanya, dimana ia menceritakan pengalaman dan tantangannya dalam menjalani kehidupan.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply