kredit: Rakina

Magang dan bekerja di Google menjadi impian banyak orang. Dan impian itu kini bisa dilihat lebih dekat oleh Rakina Zata Amni, seorang mahasiswa Indonesia yang kini telah berhasil memperoleh kesempatan magang di kantor Silicon Valley Google. Bahkan magang kali ini merupakan kedatangannya yang kedua kali ke Silicon Valley.

kredit: Rakina
kredit: Rakina

Ramaja jurusan ilmu komputer tersebut kini mempunyai kesempatan untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan para tenaga ahli yang bekerja di Google. Rakina seperti dikutip dari Tech in Asia mengungkapkan kalau timnya saat ini bekerja terkait bahasa prosesing natural Google. Sayangnya, Rakina tidak diperbolehkan untuk berbicara lebih banyak terkait hal yang tengah dikerjakannya itu.

Namun yang pasti, Rakina mempunyai kesempatan besar untuk bisa menimba ilmu di kantor Google. Terlebih ini bukanlah kedatangannya yang pertama kali ke Silicon Valley. Sebelumnya, dia juga pernah magang selama tiga bulan di Square. Jadi, paling tidak Rakina bisa sedikit mengatasi rasa canggung berada di kawasan Silicon Valley.

Rakina mengungkapkan kalau pada awalnya, dia tidak tahu apa-apa mengenai informasi magang di perusahaan-perusahaan Silicon Valley. Namun kerja keras dan pantang menyerah yang dimilikinya kini telah membuahkan hasil. Di masa depan, Rakina pun berkeinginan untuk bisa menjadi bagian dari pegawai Google atau bekerja di perusahaan teknologi di luar negeri.

Menariknya, Rakina bukanlah satu-satunya mahasiswa Universitas Indonesia yang magang di Google. Dikutip dari situs resmi UI, ada mahasiswa lain yang mempunyai kesempatan serupa, yakni Pusaka Kaleb Setyabudi. Kalau Rakina ditempatkan di Departemen Research & Machine Intelligence, maka Pusaka bekerja dengan tim yang berkecimpung dalam Google Ads.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here