Siapa yang tak mengenal WhatsApp, aplikasi perpesanan satu ini memang sudah lama terkenal sejak pertama kali kemunculannya. Aplikasi penyedia layanan messenger saingan BlackBerry Messenger ini sudah terlebih dahulu tersedia di berbagai platform seperti Android, iOS, dan Windows Phone sebelum akhirnya BBM juga mengikuti jejak WhatsApp untuk melintasi semua platform.

twitter-facebook-whatsapp-instagram

Baru-baru ini WhatsApp menyampaikan laporan yang mengungkapkan, pengguna WhatsApp saat ini telah menembus angka 900 juta pengguna aktif setiap bulannnya. Hal ini disampaikan sendiri oleh pendiri WhatsApp, Jan Koum melalui akun Facebook resmi miliknya. Menanggapi hal ini, bos besar Facebook, Mark Zuckerberg mengucakan selamat pada kolom komentar di postingan Koum. Sebelumnya, WhatsApp telah dibeli oleh Facebook pada tahun 2014 senilai US$16 miliar.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa 3/4 pengguna WhatsApp  menggunakan layanan perpesanan ini di perangkat Android, selanjutnya disusul oleh iOS yang memiliki angka 22% dan Windows Phone yang hanya memiliki pengguna WhatsApp sebanyak 10%.

Namun nampaknya pengguna WhatsApp di sistem operasi iOS akan semakin bertambah, pasalnya layanan WhatsApp Web kini telah tersedia untuk perangkat iPhone. Layanan WhatsApp Web sendiri sudah tersedia sejak awal tahun ini, namun hanya sebatas pengguna Android, Windows Phone, BlackBerry, dan Symbian s40 dan s60.

WhatsApp Web sendiri merupakan layanan chatting di dektstop atau PC yang telah tersinkronisasi dengan smartphone. Dengan memindai code QR yang ada di laman WhatsApp Web menggunakan smartphone, pengguna WhtasApp bisa menikmati layanan chatting di dekstop atau di PC.

WhatsApp juga sebelumnya telah menambahkan fitur panggilan suara melalui koneksi internet. Sebelum mengumumkan angka pengguna aktif bulanan hingga 900 juta, sebelumnya WhatsApp juga sempat melaporkan bahwa pengguna layanan perpesanan mobile ini telah digunakan oleh lebih dari 700 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here