Peluncuran sistem operasi Android KitKat 4.4 oleh Google bakal memberikan warna tersendiri di pengguna platform mobile terbesar dunia ini. Terlebih menilik persaingan antara pengguna Android KitKat dan Jelly Bean yang saat ini berhasil mendominasi dengan prosentasi pengguna melebihi angka 50 persen.

Sistem operasi Android roti jahe aka Gingerbread 2.3 nangkring di posisi kedua dengan prosentase pengguna sebesar 26.3 persen. Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan pengguna Android ICS 4.0 yang ada di posisi ketiga dengan posi sebanyak 19.8 persen.

Di bulan Oktober 2013 kemarin juga menunjukkan mulai menurunnya pengguna OS Android Honeycomb yang dikhususkan untuk tablet, dengan prosentase sebanyak 0.1 persen. Sementara itu pemakai smartphone Android Froyo 2.2 satu strip di atas Honeycomb dengan jumlah pengguna mencapai angka 1.7 persen.

Peluncuran OS Android KitKat 4.4 tentunya bakal memberikan persaingan sengit bagi Jelly Bean. Terlebih Google mengatakan bahwa OS Android KitKat memiliki performa yang maksimal untuk perangkat low end.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here