Aplikasi aplikasi messenger Line kini menjadi salah yang paling populer di seluruh dunia. Dan aplikasi bikinan Jepang tersebut baru saja mengumumkan bahwa kini mereka telah mempunyai pengguna sebanyak 280 juta orang. Jumlah itu mengalami peningkatan sebesar 50 juta pengguna hanya dalam waktu dua bulan.

Yang menjadi catatan, jumlah 280 juta pengguna tersebut bukanlah pengguna aktif. Pihak Line tidak mengungkapkan kepada publik berapa pengguna aktif per bulan yang mereka miliki. Dibandingkan dengan aplikasi messenger terbesar dunia saat ini, yakni WhatsApp, angka pengguna Line tersebut masih kalah jauh.

Bayangkan saja, saat ini WhatsApp memiliki jumlah pengguna aktif setiap bulannya sebanyak 350 juta orang. Dan untuk terus bersaing, Line masih membutuhkan banyak usaha. Mereka pun kini telah melakukan berbagai hal, salah satunya adalah kerjasama dengan Barcelona dan Real Madrid.

Sebagai perbandingan, aplikasi WeChat kini memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 236 juta orang per blan. Sementara KakaoTalk punya 100 juta pengguna dan yang terakhir Viber miliki jumlah pengguna sebanyak 200 juta.

via TechinAsia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here