Smartphone kita saat ini memang sudah bisa melakukan banyak hal, namun pada dasarnya setiap aplikasi mobile ditujukan untuk keperluan yang berbeda-beda. Contohnya, jika Anda ingin mengirim pesan, maka Anda harus menutup aplikasi lain yang sedang dibuka untuk masuk ke antarmuka aplikasi perpesanan (terlepas dari fitur split-screen). Namun, saat ini sudah mulai banyak pengembang aplikasi yang mencoba untuk mengintegrasikan lebih banyak fungsi ke dalam aplikasi mereka, seperti Google Maps dan Uber.

Namun tampaknya integrasi Uber kini tidak hanya ke Google Maps karena jasa penyedia transportasi online ini kini juga mengintegrasikan layanannya ke aplikasi BBM. Hal ini berarti jika Anda ingin menggunakan Uber, maka Anda tidak perlu lagi menutup BBM dan beralih ke aplikasi Uber, karena Anda juga bisa menggunakan layanan tersebut di BBM.

Menurut keterangan BBM melalui blog resmi miliknya, “Dengan Uber di BBM, Anda dan teman Anda dapat melanjutkan percakapan sembari memesan Uber langsung di dalam BBM. Memesan tumpangan kini semudah mengirim pesan dan stiker.”

Perlu dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia di Indonesia saja mengingat saat ini pengguna BBM terbanyak berada di Indonesia dan layanan messenger warisan dari smartphone BlackBerry ini masih cukup populer. Belum diketahui apakah negara lain juga bakal mendapatkan fitur ini, mengingat popularitas BBM di negara lain semakin menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here