Sebuah fitur baru kini diluncurkan oleh Google pada layanan email miliknya. Fitur baru yang dimiliki oleh Gmail tersebut adalah kemampuan untuk melakukan pengeditan dokumen .DOCX secara langsung dalam kotak masuk atau inbox.

Langkah yang dilakukan oleh Google ini pun memberikan efisiensi tersendiri bagi para pengguna Gmail. Terlebih Google melakukannya tanpa harus melakukan penambahan instalasi software tertentu. Dan dalam pengeditan tersebut, pengguna Gmail pun juga bisa mengubah ekstensi dari file, tetap pada ekstensi .DOCX atau menggunakan ekstensi natif milik Google.

dokumen email

Pada dasarnya, Gmail akan melakukan konversi dokumen .DOCX menjadi format milik Google sendiri. Selanjutnya, file tersebut disimpan pada akun Google Drive sehingga memungkinkan adanya langkah editing serta sharing. Untuk pembukaannya sendiri, Anda akan terhubng dengan Google Docs yang memungkinkan pengeditan dalam browser.

Pada saat ini, proses pengeditan serta pembuatan dokumen secara online memang kian mudah. Microsoft sendiri bahkan telah meluncurkan aplikasi Office yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan Office 365.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here